Ironi Rob McCracken: Keluarkan Joshua dari Penjara, Emas Olimpiade, Juara Dunia

Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:21 WIB
loading...
Ironi Rob McCracken: Keluarkan Joshua dari Penjara, Emas Olimpiade, Juara Dunia
Ironi Rob McCracken: Keluarkan Joshua dari Penjara, Sabet Emas Olimpiade, Juara Dunia/Boxing Scene
A A A
Carl Froch menyoroti nasib Rob McCracken yang dicampakkan setelah mengeluarkan Anthony Joshua dari penjara hingga melatihnya meraih emas Olimpiade dan menjadi juara dunia. Carl Froch sekali lagi mengecam Anthony Joshua, saat mantan juara dunia kelas menengah super tersebut melontarkan pernyataan baru-baru ini terkait mantan pelatihnya, Robert McCracken.

Anthony Joshua bekerja dengan McCracken di tingkat amatir dan hampir sepanjang karier profesionalnya. Dia memutuskan untuk berpisah dengan pelatih veteran tersebut setelah kekalahan angka pertamanya dari Oleksandr Usyk pada tahun 2021.



Bintang Inggris ini kemudian menyewa Robert Garcia, namun hubungan tersebut berantakan setelah Joshua kalah dalam pertandingan ulang melawan Usyk. Sejak awal tahun ini, Joshua dilatih oleh Derrick James.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Joshua menyiratkan bahwa ia menyia-nyiakan tahun-tahun terbaiknya sebagai petinju profesional bersama McCracken. "Rob McCracken adalah pelatih yang sangat bagus, satu-satunya hal yang saya katakan adalah lihatlah hidung Carl Froch. Dia tidak mengajarkan saya pertahanan," kata Anthony Joshua kepada Boxing News.

"Dan dalam tinju kelas berat, tingkat kompetisi yang saya hadapi pada tahap karier saya, saya terlalu banyak terkena pukulan bersih. Saya melakukan sparring dengan Solomon Dacres... pria setinggi 195 cm di Miami melawan [Andy] Ruiz, yang memiliki tinggi badan 152 cm. Rob berada di Jepang untuk Olimpiade. Dia baru kembali tujuh minggu sebelum itu. Saya hanya tahu itu tidak cukup baik untuk posisi saya.

"Derrick mengingatkan saya pada Rob, tetapi jauh lebih banyak berinvestasi... Rob terlalu berkomitmen pada tim Olimpiade, bukan tim profesional. Saya memberikan tahun-tahun terbaik saya kepada Rob, sekarang saya harus menggali lebih dalam untuk mendapatkannya kembali."

Froch, yang dilatih oleh McCracken selama kariernya yang sukses, sangat marah dengan pendapat Joshua tentang masalah ini. "Dengar, pertama-tama Anda harus tertawa. Kedua, apa yang akan saya katakan untuk itu adalah - bagi seorang pria dewasa untuk mencoba dan secara pribadi menghina pria dewasa lainnya pada penampilan fisiknya, bagi saya itu adalah tindakan yang buruk. Saya sangat berharap dia berbicara tentang hidung yang lama, bukan tentang karya seni baru yang direkonstruksi yang saya bawa di wajah saya saat ini. Karena saya sebenarnya cukup senang dengan terus terang ini," kata Froch kepada Talk Sport.



"Namun, di samping hidung saya dan fitur estetika saya, saya melihat ini sebagai sebuah penggalian yang nyata terhadap Rob McCracken. Rob McCracken adalah orang yang pertama-tama mengeluarkan AJ dari penjara. Saya akan berhenti sejenak karena saya tidak akan membahasnya. Dia mengeluarkannya dari penjara, secara harfiah. Lakukan riset Anda, saya tidak akan menjelaskannya. Dia juga membimbingnya meraih medali emas Olimpiade pada tahun 2012, juara Olimpiade.

"Dia bekerja dengan seseorang yang bukan petarung alami dalam diri Anthony Joshua, yang tidak memiliki silsilah amatir seperti anak sekolah yang akan datang. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis, memberinya medali emas Olimpiade pada tahun 2012. Kemudian dia membimbingnya meraih, bukan hanya satu, tapi dua gelar juara dunia. Dan ia memiliki keberanian dan rasa tidak hormat untuk mengatakan bahwa ia menyia-nyiakan waktu bertahun-tahun bersama Rob McCracken dan tidak mengajarinya pertahanan. Bagi saya, itu menjijikkan. Tidak ada jalan keluar dari hal itu bagi saya untuk AJ. Saya tidak akan menentangnya karena dia telah melakukan apa yang dia rasa benar untuknya, dan dia memiliki sedikit penggalian pribadi pada saya, dan itu tidak masalah...''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)