alexa snippet

Hasil Pertemuan Dua Jam Megawati dan Setnov di Teuku Umar

Hasil Pertemuan Dua Jam Megawati dan Setnov di Teuku Umar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Pengurus DPP Partai Golkar dan PDIP menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan yang berlangsung sekira dua jam dicapai beberapa hal.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, dalam pertemuan itu Megawati menyampaikan terima kasih atas dukungan Golkar yang diberikan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK.

‎"Bagaimana dinamika politik nasional saat ini, termasuk politik internasional,‎" ujar Hasto saat jumpa pers di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Meski banyak dibahas mengenai dinamika politik nasional saat ini, namun dia enggan merinci secara detail hasil pertemuan dengan Golkar yang dipimpin Setya Novanto. Menurutnya, PDIP dan Golkar sepakat untuk menggalang konsolidasi yang massif untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

Hasto menambahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas langkah bersama antara PDIP dan Golkar dalam mengawal kasus penistaan Agama yang telah menyeret Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka. Ahok merupakan calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

"Dengan demikian posisi politiknya bersama partai pengusung pemerintahan. Dan juga dibahas ada beberpaa hal strategis, termasuk Pilkada DKI," pungkasnya.



(kri)
loading gif
Top