Sejarah Selandia Baru Pecundangi Norwegia di Piala Dunia Wanita

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:39 WIB
loading...
Sejarah Selandia Baru Pecundangi Norwegia di Piala Dunia Wanita
Bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 bersama Australia, Selandia Baru sukses mengalahkan juara 1995, Norwegia dengan skor 1-0 di laga pertama. / Foto: Instagram @nzfootballferns
A A A
AUCKLAND - Tim nasional putri Selandia Baru mengukir sejarah di Piala Dunia Wanita . Ya, untuk kali pertama timnas putri Selandia Baru memperoleh kemenangan dalam kejuaraan sepak bola wanita internasional ini.

Bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 bersama Australia, Selandia Baru sukses mengalahkan juara 1995, Norwegia dengan skor 1-0. Laga pertama Grup A itu berlangsung di Eden Park Stadium, Auckland, Kamis (20/7/2023).

Bermain di depan penggemar sendiri, Selandia Baru kesulitan untuk mencetak gol pada babak pertama. Namun, Hannah Wilkinson memecah kebuntuan dan membuat Selandia Baru menutup laga dengan kemenangan melalui golnya di menit 48.



Mengutip Opta, Kamis (20/7/2023), timnas putri Selandia Baru berhasil meraih kemenangan perdana selama tampil di Piala Dunia Wanita. Dalam 16 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih tiga imbang dan 12 kekalahan.

Sementara, dalam dua edisi Piala Dunia Wanita sebelumnya, Selandia Baru mendapatkan hasil mengecewakan. Mereka menempati posisi juru kunci di Piala Dunia Wanita 2015 dan 2019 tanpa mendapatkan satu pun kemenangan.

Usai kemenangan atas Norwegia, kapten timnas putri Selandia Baru, Ali Riley tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaannya.

Sejarah Selandia Baru Pecundangi Norwegia di Piala Dunia Wanita
(Foto: Instagram @nzfootballferns)

Dia pun menjelaskan jika timnya berjuang untuk menginspirasi semua anak perempuan di Selandia Baru ataupun seluruh dunia untuk membuktian apa pun bisa terjadi.

"Saya tidak bisa (mengungkapkannya dengan kata-kata), saya sangat bangga. Kami telah berjuang untuk ini begitu lama," kata Ali Riley, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (20/7/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)