Presiden Jokowi Buka Munas dan Rapimnas PPP

Minggu, 13 November 2016 - 15:44 WIB
Presiden Jokowi Buka Munas dan Rapimnas PPP
Presiden Jokowi Buka Munas dan Rapimnas PPP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta.

Saat memberi sambutan, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia negara nomor empat terbesar di dunia dengan memiliki 17.000 pulau dan dua per tiga wilayah Indonesia di kelilingi oleh air.

"Tanah di negara kita sangat subur, sejarah mulai dari Sriwijaya, Majapahit, kemudian Kerajaan Islam sampai Samudera Pasai, bukti negara kita (Indonesia) negara besar," kata Jokowi di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Menurut Jokowi, negara besar perlu ada penguatan dan Indonesia punya alat penguat yaitu pancasila sebagai ideologi. "Sistem ketatanegaraan kita menghargai dan memberikan jaminan untuk menyampaikan aspirasi dan juga menghargai adanya kebhinekaan, kemajemukan," tuturnya.

"Kita bersama-sama ingin agar, persatuan kebersamaan di antara kita betul-betul kita jaga. Kita bersama-sama jaga dengan prinsip-prinsip yang ada dalam pancasila tetap utuh," pungkas Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)