Tumbuhkan Nasionalisme, TMP Gelar Kirab Budaya dan Jalan Sehat

Sabtu, 12 November 2016 - 19:33 WIB
Tumbuhkan Nasionalisme, TMP Gelar Kirab Budaya dan Jalan Sehat
Tumbuhkan Nasionalisme, TMP Gelar Kirab Budaya dan Jalan Sehat
A A A
JAKARTA - Taruna Merah Putih (TMP) akan memperkenalkan budaya bangsa kepada anak muda sekaligus mempromosikan wisata dan kuliner Bogor. Pengenalan ini dilakukan melalui acara kirab budaya dan jalan sehat TMP 2016 di Kota Bogor pada Minggu, 13 November.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan, acara juga untuk memicu kreativitas di kalangan anak muda. Dia menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk menumbuhkan pluralisme.

"Kita tunjukan nasionalisme kita dengan tindakan nyata. Sebab rakyat butuh contoh yang menggerakkan sehingga nasionalisme dan pluralisme benar-benar terjaga," ujar Maruarar, Sabtu, (12/11/2016).

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TMP sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor, Danang Danubrata menerangkan, acara tersebut dimulai pada jam 07.00 WIB dimulai dari Balai Kota Bogor dan berakhir di GOR Pajajaran melalui jalur CFD. Dia mengungkapkan, sampai hari ini yang mendaftar sudah mencapai 5.000 orang. (Baca: Sejumlah Perwira TNI Melakonkan Pergelaran Wayang Orang)

Dia menambahkan, acara bertajuk Pemuda Pelopor untuk Perubahan Bogor Bersama (Bersih, Sejahtera dan Nyaman), selain kirab budaya dan jalan sehat, di lokasi finish peserta juga dihibur oleh penampilan seni musik, tari dan hiburan lainnya dari sekolah berprestasi. Beberapa di antaranya, kata dia dari SMAN 1 Bogor, Regina Pacis Bogor, SMPN 1 Bogor, SMPN 4 Bogor dan juga musikus jalanan yang berprestasi group Oncom Hideung.

"Acara akan dimeriahkan oleh Edo Kondologit, Nico Siahaan dan DJ Van Neslon," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5091 seconds (0.1#10.140)