Korps Marinir Harus Jadi Kekuatan Perekat Kemajemukan

Jum'at, 11 November 2016 - 15:43 WIB
Korps Marinir Harus Jadi Kekuatan Perekat Kemajemukan
Korps Marinir Harus Jadi Kekuatan Perekat Kemajemukan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin apel sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Marinir di Markas Korps Marinir‎, Cilandak, Jakarta Selatan. Jokowi menyampaikan, seluruh rakyat Indonesia merasa bangga memiliki pasukan Marinir yang siap ditugaskan mempertahankan negara‎.

‎"Karena prajurit-prajurit Korps Marinir, saya tahu, dekat dengan rakyat, selalu mendengar rakyat dan melekat di hati rakyat di manapun," ujar Jokowi di Markas Marinir, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Menurut Jokowi, Korps Marinir dengan berbagai macam pasukannya siap ditugaskan di mana saja saat negara membutuhkan mereka. Jokowi menyebutkan prajurit Marinir cukup disegani baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Yang selalu akan hadir di setiap ladang pertempuran di seluruh pelosok nusantara demi keutuhan NKRI," ujarnya.

Dituturkannya, Marinir memiliki banyak model pasukan yang bisa diandalkan negara, di antaranya Brigade Infanteri, Resimen Artileri, Resimen Kavaleri dan Resimen Bantuan Tempur dan Denjaka. Maka itu, sudah sepatutnya negara bangga atas keberadaan mereka.‎ Termasuk kebanggaan sendiri bagi Korps Marinir.

Oleh sebab itu sebagai panglima tertinggi TNI, Jokowi memerintahkan kepada perwira dan prajurit untuk setia dan terdepan dalam menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa‎.

‎"Sebagai tentara nasional, prajurit Korps Marinir harus menjadi kekuatan perekat kemajemukan dan pantang menyerah dalam menjaga NKRI," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8831 seconds (0.1#10.140)