Ika Sadaya Gelar Fun Run Keliling Unpad Jatinangor

Jum'at, 11 November 2016 - 08:34 WIB
Ika Sadaya Gelar Fun Run Keliling Unpad Jatinangor
Ika Sadaya Gelar Fun Run Keliling Unpad Jatinangor
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Sastra/Ilmu Budaya (Ika Sadaya) Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menggelar event besar di kampus Jatinangor. Kali ini mereka menghelat acara colour fun run atau lari santai sepanjang 5 kilometer keliling kampus Unpad yang dimeriahkan holy powder plus zumba party yang dipandu oleh disc jockey.

Manager Humas Ika Sadaya Unpad, Nursyahbani Sany Azmi mengatakan, acara bertajuk LibuRun ini akan digelar pada Sabtu, 12 November 2016 pagi. LibuRun melibatkan ratusan alumni dan keluarganya, mahasiswa aktif dari berbagai fakultas, serta masyarakat umum.

”Peserta terutama dari sekitar kampus Jatinangor. Tapi banyak pula pendaftar yang sengaja akan datang dari luar kota,” kata Ami, sapaan Nursyahbani di Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Para peserta akan mendapatkan racepack berupa kaus, kacamata, race number, air minum kemasan, paket dari sponsor, dan medali. ”Bakal ada doorprize juga berupa televisi dan kulkas,” ujarnya.

Seusai fun run, para peserta dapat mengikuti hammock selfie dan berburu aneka kuliner di area bazar. Dibuka juga area pemeriksaan kesehatan gratis untuk mengecek tekanan darah, kadar gula darah, kadar lemak, kolesterol, dan lainnya. Seluruh rangkaian acara rencananya selesai menjelang tengah hari.

Ami juga mengatakan, berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang lekat dengan nuansa sastra dan budaya, kali ini Ika Sadaya ingin mempersembahkan kegiatan yang agak berbeda.

”Selain ajang callback memory bagi para alumni, kita juga ingin merangkul masyarakat yang lebih luas, membina interaksi positif dengan mahasiswa, dan menyajikan kegiatan dengan aktivitas jasmani yang dominan serta edukasi pola hidup sehat,” terangnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2791 seconds (0.1#10.140)