alexametrics

SBY Gerah Disebut Punya Harta Rp9 Triliun

loading...
SBY Gerah Disebut Punya Harta Rp9 Triliun
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/Rico Afrido/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa dia memiliki harta hingga Rp9 triliun. SBY menjawab isu tersebut adalah fitnah.

“Saya dikatakan punya harta jumlahnya Rp9 triliun. Naudzubillah. Harusnya saya masuk daftar 150 orang terkaya Indonesia versi majalah yang belum lama ini dirilis pada Agustus 2016,” tegas SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (2/11/2016).



Di dalam majalah tersebut disebutkan harta kekayaan seseorang terkaya paling tinggi dari Rp161 triliun hingga paling rendah nomor 150 yakni Rp1,5 triliun. Nama SBY tidak masuk di dalamnya.

“SBY masuk mestinya, saya baca sepuluh kali enggak masuk. Katanya, berita Rp9 triliun ini pertama kali disiarkan televisi. Sampai sekarang belum diralat oleh televisi itu dan belum minta maaf,” tukasnya.

SBY belum berniat untuk melakukan somasi. Bahkan kata dia, isu tersebut sengaja dibuat viral disebarluaskan.

“Ini fitnah yang keji. Kalau saya punya kekuasaan di era sekarang ini. Barangkali yang sebarkan fitnah ketakutan barangkali dalam tiga hari itu sudah ketemu oleh Bareskrim yang sebarkan viral itu dan akan ditindak,” katanya.

Dia bermimpi siapapun rakyat kebanyakan termasuk dirinya jika difitnah televisi dan pelaku sosial media harus mendapatkan perhatian yang sama.

Justice for all. Tak tebang pilih. Karena keadilan bukan monopoli dan kekuasaan. Termasuk mereka yang enggak bisa bayar,” tandas SBY.
(maf)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak