Aplikasi Khataman Alquran Online Resmi Diluncurkan

Senin, 31 Oktober 2016 - 14:20 WIB
Aplikasi Khataman Alquran Online Resmi Diluncurkan
Aplikasi Khataman Alquran Online Resmi Diluncurkan
A A A
JAKARTA - Nusantara Mengaji resmi merilis aplikasi khataman Alquran online pertama di dunia. Aplikasi smartphone dengan nama Nusantara Mengaji itu bisa diunduh di Google Store.

Koordinator Nasional Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Alquran. Masyarakat bisa dengan mudah membaca Alquran kapan dan di mana saja.

Aplikasi ini juga merupakakan aplikasi khataman online pertama di dunia. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat terhubung secara bersama-sama melaksanakan khataman Alquran serentak

“Dengan aplikasi ini masyarakat dapat terhubung secara bersama-sama melaksanakan khataman Alquran serentak,” ujar Jazilul dalam acara khataman Alquran akbar Nusantara Mengaji di Masjid Siti Rawani, Jati Asih, Bekasi, Minggu, 30 Oktober 2016

Dia menambahkan, sebagai aplikasi khataman online pertama, aplikasi Nusantara Mengaji dilengkapi Alquran 30 juz serta fitur memilih juz. Fitur memilih juz dalam fitur Khatamanku dalam aplikasi ini berfungsi agar setiap user nantinya bisa memilih juz berapa atau beberapa juz yang ingin dibaca.

Dewan Penasihat Nusantara Mengaji, Akhsin Sakho Muhammad menambahkan dengan aplikasi ini,khataman Alquran bisa dilaksankan bersama-sama oleh user yang sudah memilih juz Alquran tadi. (Baca: Qari Langgam Jawa di Istana Banyak Menyalahi Tajwid dan Makhraj)

“Sistem pun akan mencatat berapa orang yang mengikuti khataman serta berapa kali khataman yang telah dilaksanakan," ucap Akhsin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9338 seconds (0.1#10.140)