29 Tahun Mengabdi, Akpol 1991 Bagikan 25.600 Sembako dan Bantuan Modal

Senin, 27 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
29 Tahun Mengabdi, Akpol 1991 Bagikan 25.600 Sembako dan Bantuan Modal
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memberikan keterangan bakti sosial berupa pembagian 25.600 paket sembako serta modal usaha oleh Batalyon Bhara Daksa. Kegiatan ini digelar serentak di 34 polda seluruh Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tepat 29 tahun lalu atau 27 Juli 1991, anggota Polri batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 dilantik menjadi perwira polisi oleh Presiden HM Soeharto di Istana Negara. Memperingati 29 tahun pengabdiannya, Batalyon Bhara Daksa menggelar bakti sosial berupa pembagian 25.600 paket sembako serta modal usaha.

Kegiatan ini digelar serentak di 34 polda seluruh Indonesia. Sasaran penerima bantuan juga beragam, namun dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak langsung pandemik Covid-19 . Rangkaian kegiatan baksos ini mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". (Baca juga: DKI Dapat Utangan Rp12,5 Triliun dari Kemenkeu, Ini Peruntukannya)

“Pelaksanaan kegiatan Baksos ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia. Kami menyadari, bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam masa pandemik Covid-19, oleh karena itu kami harus berperan aktif, salah satunya adalah melakukan kegiatan baksos,” kata Ketua Alumni Akpol 1991 Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memimpin langsung kegiatan baksos kepada warga asli Papua di Aula Siti Mariam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebanyak 1.000 paket sembako diberikan. (Baca juga: Presiden Minta Komite Atasi Serapan Anggaran Covid yang Lelet)

Dalam sambutannya, Argo menyampaikan di tengah situasi pandemi Covid-19, krisis kesehatan dan ekonomi adalah faktor yang harus diselamatkan. Berangkat dari situ batalyon Bhara Daksa ingin membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan serupa juga serentak digelar di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Kenapa di Jakarta ada di tiga lokasi karena masyarakatnya lebih banyak,” kata Argo. (Baca juga: Terima Bantuan dari Bhara Daksa 91, Paman: Sukses Selalu Pak Polisi)

Terpisah, Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Syahardiantono yang juga Alumni Akpol 1991 memimpin penyerahan 1.000 paket sembako bagi warga di Jakarta Utara. Syahar mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini diberikan sebagai komitmen anggota Polri khususnya Akpol 1991 untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Di tempat lain, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo meminpin penyaluran 1.600 paket sembako. Bansos ini dibagi dua yaitu di Polres Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus yang juga Akpol 1991 mengatakan, baksos ini diperuntukan untuk warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Selain itu, anggota Polri yang juga kena dampak pandemi Covid-19 juga mendapat bantuan.

Yusri berharap lewat baksos ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Ini bentuk Alumni Akpol 1991 peduli kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa tetap produktif di tengah Pandemi Covid-19," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)