Jermell Charlo Kecil Tapi Kecepatannya Berbahaya bagi Canelo

Senin, 10 Juli 2023 - 14:13 WIB
loading...
Jermell Charlo Kecil Tapi Kecepatannya Berbahaya bagi Canelo
Jermell Charlo Kecil Tapi Kecepatannya Berbahaya bagi Canelo/Boxing Scene
A A A
Jermell Charlo yang bobotnya lebih kecil tapi disebut-sebut sangat berbahaya bagi hegemoni superstar Meksiko, Saul Canelo Alvarez , di kelas menengah super. Saul Canelo Alvarez akan ditantang Jermell Charlo dalam laga mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan pada 30 September.

Pengumuman baru-baru ini menimbulkan perdebatan di antara para pengamat, karena Jermell harus naik dua kelas - dari 69,8 kg menjadi 76,2 kg. Awalnya, Saul Canelo Alvarez dijagokan untuk menghadapi sang kakak, Jermall Charlo, yang memegang sabuk WBC di kelas menengah.



Belakangan diketahui bahwa Jermall, yang absen selama dua tahun, tidak akan dapat bersiap-siap tepat waktu untuk tanggal September. Namun, bagi mantan promotor Canelo - CEO Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya - pertarungan ini bisa jadi akan lebih berbahaya bagi Canelo karena kecepatan dan gaya bertinjunya.

Jermell secara luas dipandang sebagai yang lebih berbakat di antara kedua bersaudara ini. Dan De La Hoya setuju bahwa Jermell adalah lawan yang lebih berbahaya jika dibandingkan dengan Jermall.

"Tak terbantahkan vs tak terbantahkan, itu bagus untuk tinju. Orang-orang terkejut bahwa ia memilih petinju yang lebih kecil, namun saya rasa Charlo yang lebih kecil bisa lebih berbahaya bagi Canelo, karena ia memiliki kecepatan dan bertarung lebih keras, dan ia ada di hadapan Anda," jelas De La Hoya kepada Fighthype.com.



Canelo terakhir kali terlihat di atas ring pada bulan Mei lalu, saat itu ia meraih kemenangan angka mutlak selama dua belas ronde atas John Ryder. Di saat yang sama, De La Hoya juga mengatakan bahwa pertarungan ini juga akan menjadi sulit bagi Jermell, karena ia harus naik dua divisi untuk menghadapi Canelo.

"Pertama-tama, saya angkat topi untuk Charlo yang telah melakukan hal tersebut. Saya mengerti bahwa ini adalah bayaran yang besar baginya dan dia jelas mempertimbangkan hal itu ketika membuat keputusan untuk bertarung melawan Canelo, namun ini akan menjadi tugas yang sulit," ujar De La Hoya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)