Seleksi Calon Komisioner KPU-Bawaslu, Pansel Roadshow ke Daerah

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 11:44 WIB
Seleksi Calon Komisioner KPU-Bawaslu, Pansel Roadshow ke Daerah
Seleksi Calon Komisioner KPU-Bawaslu, Pansel Roadshow ke Daerah
A A A
JAKARTA - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih membuka proses pendaftaran atau seleksi calon.

Maka itu, pansel mengundang elemen masyarakat ikut mendaftar sebagai penyelenggara pemilu untuk memilih calon anggota DPRD, DPR, DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

‎"Anggota KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu mempunyai peranan yang sangat penting untuk menghasilkan pemimpin terbaik tersebut," kata Anggota Pansel, Betti Alisjahbana dalam siaran pers, Jumat (14/10/2016).

Pansel, kata Betti, mengundang putra/putri terbaik Indonesia yang berintegritas tinggi, punya kemampuan kepemimpinan yang baik, independen dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan, untuk turun tangan dan ikut seleksi calon Anggota KPU dan Bawaslu Periode 2017-2022.

Betti mengatakan, pihaknya dalam menjaring calon komisioner KPU-Bawaslu menggunakan sejumlah metode di antaranya sosialisasi dengan cara melakukan roadshow ke berbagai kota, di antaranya Aceh, Palembang, Manado, Kupang, Balikpapan, Jayapura‎.

"Di setiap kota acara sosialisasi disambut dengan antusias, dihadiri oleh akademisi, penyelenggara pemilu, aparat pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat dan LSM," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7043 seconds (0.1#10.140)