Pemerintah Gelar Expo Potensi Desa

Kamis, 13 Oktober 2016 - 21:27 WIB
Pemerintah Gelar Expo Potensi Desa
Pemerintah Gelar Expo Potensi Desa
A A A
JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal (PDT) dan Transmigrasi menyediakan sarana bagi setiap daerah untuk memamerkan, memasarkan, dan memajukan produk unggulannya. Mulai dari yang unik, khas serta memiliki daya tarik tersendiri.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan, sarana ini dirangkai dalam sebuah acara Expo Potensi Desa di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan. Acara tersebut dilaksanakan mulai hari ini hingga 15 Oktober 2016.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah interaksi dan saling bertukar informasi untuk kemajuan daerah, bagi para peserta expo," ujar Eko, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Dia mengatakan, Expo Potensi Desa menjadi momentum penting bagi semua kalangan, termasuk pemerintah dalam memetakan potensi desa. Dia menambahkan, acara ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh kementeriannya.

"Mari kita saling menginspirasi. Mari kita bergerak bersama memajukan produk unggulan daerah mewujudkan Gerakan Nasional Satu Desa Satu Produk," ucapnya. (Baca: Dana Desa Diprioritaskan untuk Potensi Desa)

Menurutnya, Expo Potensi Desa merupakan sarana bagi desa untuk menunjukkan kepada publik berbagai potensi yang layak dikembangkan ke level lebih tinggi. Expo ini, kata dia juga menjadi sarana sosialisasi capaian kinerja Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, baik dalam hal regulasi maupun program unggulan kementerian.

"Kami berharap mitra-mitra kerja dari BUMN maupun swasta dapat terdorong untuk berpartisipasi dalam membangun desa," katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)