Sosok Erick Thohir Bisa Ambil Ceruk Pemilih Muda di Pilpres 2024

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:56 WIB
loading...
Sosok Erick Thohir Bisa Ambil Ceruk Pemilih Muda di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok menarik jika menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024 karena bisa mengambil ceruk pemilih muda. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok menarik jika menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu bisa mengambil hati pemilih pemula.

"Erick Thohir ini menarik, karena bisa mengambil ceruk pemilih milenial," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Kamis (6/7/2023).

Situasi saat ini dinilai menguntungkan bagi Erick Thohir. Sosoknya yang mewakili generasi akan berhasil mengambil hati para pemilih baru di Pilpres 2024 nanti.



"Pemilih pemula yang mereka baru 2024 atau mereka 2019 lalu punya potensi tergiring untuk memilih Erick Thohir," ujar Dedi.

Dukungan kepada Erick Thohir kemungkinan akan terus bertambah seiring gebrakan-gebrakan yang dilakukan sebagai Ketum PSSI. Menurut Dedi, saat ini pun juga sudah terlihat dari beberapa prestasi yang diraih Erick Thohir selama menjabat sebagai Ketum PSSI.

Komitmen Erick Thohir dalam membenahi sepak bola Indonesia menjadi poin penting dalam meningkatkan elektabilitas sebagai cawapres. Karena itu, Erick Thohir gencar melakukan perbaikan-perbaikan khususnya untuk sepak bola Indonesia.

"Apalagi dengan posisi sekarang memanfaatkan momentum dekat dengan kawula muda, bagaimana dia kemudian PSSI sudah menunjukkan giat yang luar biasa," kata Dedi.

Sangat wajar Erick Thohir dekat dengan anak muda karena mayoritas anak muda Indonesia menyukai sepak bola. "Jadi ada semacam penanda bahwa kalau generasi muda yang akan tampil di 2024, besar kemungkinan paling diutamakan Erick Thohir," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)