alexa snippet

Mendagri Segera Umumkan Pemecatan Ratusan PNS Nakal

Mendagri Segera Umumkan Pemecatan Ratusan PNS Nakal
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku pihaknya sudah ‎menyiapkan Surat Keputusan (SK) untuk melakukan pemecatan terhadap 100 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Tjahjo, pihaknya sudah menandatangani SK pemecatan, penurunan pangkat sampai ‎pemberhentian secara tidak hormat. "Nanti akan saya kirim ke pressroom deh, nama jabatan apa‎," ujar Tjahjo usai memberi sambutan dalam Rakornas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kantornya, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Tjahjo mengaku pemecatan terhadap 100 PNS dilakukan karena mereka dianggap berkelakuan tidak baik. Salah satunya karena dianggap tidak netral. "Yang enggak netral di pilkada kemaren di kantor Menpan," katanya.

Menteri asal Partai‎ Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu melanjutkan, para pejabat yang akan dipecat rata-rata mereka yang sudah berstatus eselon II. "Saya enggak tahu (persis) jumlahnya‎," tambahnya.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengaku pihaknya sudah memberhentikan secara tidak hormat 100 pegawai yang diduga terlibat kasus korupsi. Hal itu disampaikan Tjahjo usai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Kemendagri. Tjahjo mengaku pemecatan akan diumumkan secara resmi saat peringatan dua tahun usia pemerintahan Jokowi-JK.



(kri)
loading gif
Top