alexa snippet

Menkominfo: Administrasi dan Teknis Perpanjangan Izin 10 TV Sudah Klir

Menkominfo: Administrasi dan Teknis Perpanjangan Izin 10 TV Sudah Klir
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Izin penggunaan frekuensi siaran 10 stasiun televisi (TV) swasta akan habis pada Oktober dan Desember 2016.

‎Sepuluh stasiun televisi swasta itu, yakni RCTI, SCTV, ANTV, MNC TV, Trans TV, Trans7, Indosiar, Global TV, TV One, dan Metro TV.‎

‎Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menilai administrasi dan teknis dalam perpanjangan izin siar 10 TV swasta itu tak ada masalah.‎ "Berkaitan administrasi dan teknis, itu sudah klir. Itu dari sisi Kominfo‎," ujar Rudiantara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Dia menambahkan, ‎forum rapat bersama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  membahas perpanjangan izin sepuluh TV swasta itu akan segera dilaksanakan. "Ka‎rena memang prosesnya begitu," paparnya. (Baca juga: KPI Nilai Izin Siar 10 Televisi Swasta Layak Diperpanjang)

Menurut dia, masalah konten siaran belum selesai dibahas. Hal demikian pun sering ditanyakan dalam rapat antara Kominfo maupun KPI dengan Komisi I DPR.

‎"Insya Allah kalau dari saya sih enggak ada masalah. Rapat juga terbuka. Yang penting bagi Kominfo, kita harus membuat sistem. Ini kan perpanjangan TV setiap 10 tahun," tuturnya.



(dam)
loading gif
Top