Sejumlah Perwira TNI Melakonkan Pergelaran Wayang Orang

Minggu, 02 Oktober 2016 - 21:38 WIB
Sejumlah Perwira TNI Melakonkan Pergelaran Wayang Orang
Sejumlah Perwira TNI Melakonkan Pergelaran Wayang Orang
A A A
JAKARTA - TNI menggelar pergelaran Wayang Orang bertema Satha Kurawa Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat . Acara tersebut digelar untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71.

Pergelaran ini digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan disutradarai Teguh Kenthus Amprianto. Hadir sejumlah artis adalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, sejumlah artis yang hadir di antaranya Maudy Koesnaedy, Olivia Zalianty, Feny Rose, dan Aylawati. Sejumlah perwira TNI ikut melakonkan pergelaran Wayang Orang tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, pergelaran Wayang Orang merupakan pengejawantahan dari visi kebudayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Visi ini kata dia, tertuang dalam Nawa Cita.

"TNI mendukung dan harus bisa menerjemahkan visi Presiden di bidang budaya," ujar Gatot saat menyampaikan sambutannya di TIM, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Menurutnya, pergelaran Wayang Orang Satha Kurawa merupakan pergelaran wayang orang supra kolosal. Dia menambahkan, pergelaran Wawayang Orang ini hasil kolaborasi antara para seniman, tokoh masyarakat hingga personel TNI. (Baca: JK dan SBY Hadiri Wayang Orang Peringatan HUT TNI)

"Pergelaran ini dipersembahkan untuk ungkapan terima kasih atas peran TNI dalam 71 tahun menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)