Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:31 WIB
loading...
Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri berziarah serta tabur bunga ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023) pagi. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri berziarah serta tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023) pagi. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-77 Bhayangkara .

"Berziarah ke makam para pendahulu ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan negara Indonesia. Dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-77," ujar Sigit dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, kata Kapolri, bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas ke depan. Apalagi, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.



Diperlukan kerja keras dari jajaran Kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan, demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

"Dan ke depan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas, termasuk kita akan memasuki tahun politik. Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama," ucap Sigit.

Untuk itu, Kapolri menegaskan, mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan Bhayangkara. Ia meminta itu harus dijadikan semangat dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.



"Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan Bhayangkara di seluruh Indonesia," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)