alexa snippet

Jaksa Agung 'Terluka' Gara-gara Temuan TPFG Bentukan Polri

Jaksa Agung Terluka Gara-gara Temuan TPFG Bentukan Polri
Jaksa Agung HM Prasetyo
A+ A-
JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo terkejut mendengar temuan Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri yang menyebutkan ada oknum jaksa memeras terpidana. Prasetyo mengaku baru kali ini mendengar kabar tersebut.

"(Sebelumnya) enggak ada kabar, ini tiba-tiba saja," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Seperti borok di kulit kepala, Prasetyo mengibaratkan temuan TPFG yang disampaikan oleh Effendi Gazali itu tidak menyembuhkan pusat penyakit. Melainkan mencari luka baru di bagian tubuh yang lain.

"Pak Jampidum bilang, itu yang gatel di kepala, digaruknya di kaki. Akhirnya yang gatel tidak berhenti. Bagian lain malah luka karena digaruk," ucap Prasetyo.

Atas hasil temuan TPFG yang menyebutkan adanya oknum jaksa memeras terpidana, Prasetyo memilih menghormati putusan tersebut. Namun demikian, Kejagung masih perlu bukti.

"Makanya kita berusaha untuk bentuk TPF yang sama seperti apa yang dilakukan Polri. Kita enggak pernah merencanakan bentuk TPF. Tapi karena ada fakta lain yang ditemukan, tentunya saya berpikir untuk bentuk tim yang sama supaya terbuka," ucap Prasetyo.



(maf)
loading gif
Top