Jambore Tagana Kibarkan Bendera Raksasa

Kamis, 15 September 2016 - 18:49 WIB
Jambore Tagana Kibarkan Bendera Raksasa
Jambore Tagana Kibarkan Bendera Raksasa
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Kemensos sejak tahun 2004.

Kegiatan ini diikuti 1.300 personel Tagana dari 34 provinsi di Indonesia mulai 15-17 September 2016. Bedasarkan jadwal kegiatan tersebut ditutup oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Kalimantan.

"Tahun ini penyelenggaraan Jambore Nasional Tagana ke-11 terasa sangat istimewa. Baik dari tema, peserta, dan ragam kegiatannya," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, Adi Karyono, di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Beberapa bentuk kegiatan dalam acara tersebut seperti apel siaga bencana, simulasi penanganan bencana oleh Tagana dan mitra kerja, bakti sosial, penguatan personel Tagana, dan lomba bertema kesiapsiagaan dalam bidang logistik, pengungsian serta perlindungan korban bencana.

Bahkan, pengibaran bendera berukuran 25x45 meter akan dilakukan tim Tagana bertempat di Pantai Lamaru. Lokasi yang sama juga digelar apel siaga bencana dan simulasi penanggulangan bencana oleh tim Tagana bersama Basarnas, PMI, BPBD, dan TNI/Polri. (Baca: Jokowi Resmikan Acara Jambore HIPMI)

"Dan yang menarik tahun ini akan ada pemecahan rekor MURI untuk pengibaran bendera raksasa Tagana," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)