Kerja Sama dengan Tokopedia, PKPU Berharap Dapat Perluas Manfaat Kurban

Kamis, 15 September 2016 - 17:11 WIB
Kerja Sama dengan Tokopedia, PKPU Berharap Dapat Perluas Manfaat Kurban
Kerja Sama dengan Tokopedia, PKPU Berharap Dapat Perluas Manfaat Kurban
A A A
JAKARTA - Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah umat Islam yang menggambarkan indahnya hubungan antarsesama muslim yang saling peduli dan berbagi. Dengan demikian sudah selayaknya seluruh umat Islam dapat merasakan keberkahan kurban tersebut.

Namun kenyataannya sebagian besar hewan kurban di Indonesia masih dibagikan di perkotaan. Daging kurban biasanya dibagikan di sekitar tempat tinggal pekurban, yang sebenarnya jumlah dagingnya berlebihan apabila dibandingkan dengan yang membutuhkan.

Penyaluran hewan kurban juga hanya fokus di sekitar masjid dan lokasi pemotongan. Belum banyak yang menyentuh masyarakat korban bencana dan daerah miskin di wilayah Indonesia, terutama wilayah pelosok dan minoritas muslim.

Sebagai lembaga kemanusiaan, PKPU berharap dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Baik itu dalam menghimpun donasi kurban maupun pendistribusian hewan kurban ke penerima manfaat. Untuk memudahkan para pekurban dalam menyalurkan donasinya, PKPU bekerja sama dengan Tokopedia sebagai salah satu mall online terbesar di Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun pertama PKPU bekerja sama dengan Tokopedia. PKPU berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut sebagai upaya memperluas syiar kurban ke masyarakat.

”Kami sangat bersyukur atas kerja sama dengan Tokopedia. Hal ini memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk ikut berkurban secara mudah. Ini sekaligus memperluas manfaat yang akan diterima penerima manfaat yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia dan berbagai belahan dunia yang lain,” kata Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno.

Selama Idul Adha sampai hari tasyrik, Lembaga Kemanusiaan PKPU telah menyalurkan donasi kurban ke seluruh pelosok negeri. Yang dijangkau adalah daerah rawan gizi, rawan bencana, pedalaman, minoritas, dan komunitas yang tergolong masyarakat miskin baik di dalam maupun luar negeri. Misalnya pedalaman Papua, NTT, NTB, Maluku dan Aceh serta Somalia, Suriah, Myanmar, dan Palestina. (Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)