alexa snippet

TPFG Temukan Aliran Uang Rp668 Juta Milik Perwira Menengah Polri

TPFG Temukan Aliran Uang Rp668 Juta Milik Perwira Menengah Polri
Ilustrasi uang SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) memang dibentuk untuk mencari fakta terkait testimoni Freddy Budiman berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit yang mengatakan, ada aliran dana Rp90 miliar masuk rekening beberapa pejabat Mabes Polri.

Alih-alih menelusuri kasus tersebut, tim malah menemukan satu aliran dana mencurigakan pada salah satu perwira menengah Polri dengan kucuran dana sebesar Rp668 juta.

"Sudah ada bukti awal dan sudah diakui oleh oknum tersebut," kata Anggota TPFG Effendi Gazali di PTIK Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Menurut Effendi, uang tersebut berasal dari narapidana Chandra Halim alias Akiong namun tidak memiliki keterkaitan dengan dugaan aliran dana pada pejabat Mabes Polri seperti testimoni Freddy Budiman.

"Metodenya dengan cara ambil duit dari rekening bank lalu ditransfer ke money changer, seakan mau beli uang asing lalu dibatalkan dan uangnya ditarik senilai Rp668 juta," tutur Effendi.

Selain itu, tim juga menemukan lima indikasi aliran dana pada oknum Polri dengan besaran uang dari Rp25 juta bahkan lebih dari Rp1 miliar. "Ini baru indikasi dan sedang ditangani Propam Polri," tandas Effendi.



(maf)
loading gif
Top