alexa snippet

Polri Bersama Kemenag Edukasi Masyarakat Terkait Haji

Polri Bersama Kemenag Edukasi Masyarakat Terkait Haji
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar
A+ A-
JAKARTA - Penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri akan mengupayakan peningkatan keamanan terhadap para jamaah haji serta calon jamaah haji (calhaj) kedepannya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyatakan, Polri bersama Kementerian Agama (Kemenag) serta Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan pengarahan serta edukasi kepada masyarakat luas, untuk mencegah penipuan calhaj.

"Polri dengan pengalaman seperti ini kita tingkatkan kerja sama dengan Kemenag dan Pemda untuk berikan edukasi kepada masyarakat yang (akan) berangkat haji," kata Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, kemarin.

Boy Rafli menuturkan, masyarakat harus diberikan pemahaman jangan sampai orang yang tidak bertanggung jawab, menyalahgunakannya. Diakuinya, Polri akan berusaha mengurus masyarakat sepenuh hati dan polisi tidak ingin para calhaj menjadi korban.

Menurutnya, masyarakat harus bisa mengecek legalitas jasa penyelenggara haji. Kemudian pastikan mekanisme pemberangkatan harus jelas.

"Tentu kritis diawal lebih bagus, sehingga kepastian rute, penggunaan paspor tidak menggunakan cara seperti ini lagi. Kemungkinan di masa lalu ada dan tidak jadi masalah. Biarlah yang lalu jangan sampai ke depan semakin banyak jadi korban," jelasnya.



(maf)
loading gif
Top