Cerita Raphael Guerreiro Hijrah dari Dortmund ke Bayern Muenchen

Minggu, 25 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
Cerita Raphael Guerreiro Hijrah dari Dortmund ke Bayern Muenchen
Cerita Raphael Guerreiro Hijrah dari Dortmund ke Bayern Muenchen
A A A
MUNICH - Raphael Guerreiro, bek kiri asal Portugal, telah memutuskan untuk hijrah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen. Guerreiro menjelaskan bahwa keputusan untuk bergabung dengan tim rivalnya tersebut diambil dengan cepat.

Guerreiro telah menjadi salah satu pemain senior di Borussia Dortmund selama tujuh musim sejak tahun 2016. Selama masa bermainnya, ia berhasil mempersembahkan tiga trofi untuk klub tersebut, termasuk dua piala DFB Pokal. Namun, tanpa diduga, Guerreiro memutuskan untuk pindah ke Bayern Muenchen.



Guerreiro menyatakan bahwa keputusan untuk bergabung dengan Bayern Muenchen diambil dengan cepat. Pemain berusia 29 tahun tersebut merasa terhormat mendapatkan tawaran dari Bayern Muenchen, klub yang dijuluki Die Rotten.

"Ketika mendapat panggilan dari FC Bayern, saya mengambil keputusan dengan cepat. Saya merasa terhormat bisa bermain untuk klub yang luar biasa ini, dan saya juga sangat menghargai Thomas Tuchel selama kami bersama di Dortmund," ujar Guerreiro seperti dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen pada Sabtu (24/6/2023).

Lebih lanjut, Guerreiro mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Bayern Muenchen bukan semata-mata tentang memenangkan trofi. Mantan pemain FC Lorient ini siap memberikan segalanya untuk Bayern Muenchen.

"Saya adalah seorang pemain yang selalu ingin memiliki bola, ini tentang mengendalikan permainan dan saya ingin menciptakan peluang. Saya akan memberikan segalanya agar kami memenangkan sebanyak mungkin gelar. Itulah filosofi FC Bayern," tegas Guerreiro.

Tidak hanya Guerreiro, banyak pemain Dortmund lainnya yang telah hijrah ke Muenchen. Sebelumnya, Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Mario Gotze, dan Mats Hummels (kini telah kembali ke Borussia Dortmund).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)