alexa snippet

Sidang Ditunda, Pekan Depan Fahri Hamzah Akan Hadirkan Saksi Ahli

Sidang Ditunda, Pekan Depan Fahri Hamzah Akan Hadirkan Saksi Ahli
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) baru saja menggelar sidang lanjutan gugatan perdata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan lima petinggi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait pemecatannya dari keanggotaan di PKS.

Sidang yang dipimpin langsung oleh Majelis Hakim Made Sutrisna beragendakan mendengarkan saksi fakta dari pihak penggugat yaitu Fahri Hamzah. Namun, dalam sidang tersebut tidak jadi menghadirkan saksi fakta sehingga sidang ditunda.

"Sidang hari ini kita akhiri dan kita lanjutkan pekan depan hari Rabu tanggal 7 September, agendanya mendengarkan saksi ahli dari penggugat (Fahri Hamzah)," ujar Made Sutrisna di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (31/8/2016).

Menurut Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, pembatalan pengajuan saksi fakta karena keterangan saksi fakta sebelumnya yaitu Suryo Yadi Suryadi dan Dwi Lestari sudah menguatkan dalil-dalil.

"Setelah dipertimbangkan dan didiskusikan bahwa saksi dua orang yang telah kita hadirkan sebelumnya itu sudah cukup kuat untuk membuktikan dalil gugatan. Jadi untuk apa kita tambah lagi kalau dirasa udah cukup," ujar Mujahid di tempat yang sama.

Untuk sidang pekan depan pada 7 September 2016, pihaknya akan menghadirkan dua saksi ahli yaitu ahli hukum tata negara dan ahli hukum administrasi negara.

"Mereka akan memberikan penafsiran terkait dengan pada undang-undang yang kita anggap di situ dilanggar oleh tergugat (PKS)," jelasnya.

Dalam memberikan keterangan nanti, kedua saksi ahli juga akan dimintai penjelasan terkait keberadaan Majelis Tahkim di PKS. "Apa itu sudah sesuai dengan undang-undang partai politik atau tidak. Apakah pengembalian pendaftaran Majelis Tahkim kepada DPP PKS pada kemenkumham itu dapat di tafsirkan," tambahnya.



(kri)
loading gif
Top