alexa snippet

Fahri Hamzah Hadirkan Dua Staf Jadi Saksi Persidangan

Fahri Hamzah Hadirkan Dua Staf Jadi Saksi Persidangan
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hari ini kembali menjalani sidang lanjutan perkara gugatan perdata kepada lima petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dalam sidang lanjutan ini, Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief menghadirkan dua staf Fahri sebagai saksi untuk pembuktian terkait prosedur pemberhentian Fahri dari jenjang keanggotannya di PKS.

"Kita akan hadirkan dua saksi, itu dari staf Pak Fahri. Agendanya pembuktian, khusus mendengarjan keterangan saksi dari kita selaku penggugat," ujar Mujahid di PN Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Sebelumnya, pihak penggugat yaitu Fahri Hamzah sudah terlebih dulu mengajukan alat bukti sebanyak 41 surat yang menyatakan kalau Fahri terbukti tidak bersalah dan pemecatan terhadap dirinya tidak sah.

"Hari ini diagendakan pengajuan alat bukti, sejumlah 41 alat bukti surat diajukan untuk mendukung dalil-dalil gugatan," ucap Mujahidin melalui pesan singkat, Rabu 29 Juni 2016.

Untuk diketahui, kasus ini berawal dari pemecatan terhadap Fahri Hamzah yang dilakukan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman melalui surat dari Majelis Tahkim PKS.

Karena merasa diberhentikan tidak berdasarkan hukum maka Fahri melaporkan lim petinggi PKS ke PN Jakarta Selatan di antaranya Wakil Ketua Majelis Takhim Hidayat Nur Wahid, Ketua Dewan Syariah Surahman Hidayat, Presiden PKS M Sohibul Iman, Anggota Majelis Takhim Abdi Sumaithi dan Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi Abdul Muis Saadih.



(maf)
loading gif
Top