alexa snippet

Menhan Ungkap Sejumlah Target Terkait Program Bela Negara

Menhan Ungkap Sejumlah Target Terkait Program Bela Negara
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu didaulat menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Nasional Bela Negara. Menurutnya, target kader bela negara akan terus ditingkatkan guna memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya tujuan bela negara.

Ryamizard mengungkapkan, setidak‎nya ada tiga fokus yang menjadi tujuan pemerintah dalam melaksanakan program bela negara. Pertama, perlunya menguatkan kembali semangat nasionalisme kebangsaan serta membentengi generasi muda dari paham radikalisme.

‎"Kita beri visi di benak seluruh bangsa ini untuk melawan radikal. Mereka (radikalisme) tidak boleh hidup di bumi Idonesia, itu yang kita utamakan," tutur Ryamizard di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

Selanjutnya kata Ryamizard, melalui bela negara diharapkan terbentuk wawasan kebangsaan dari tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Sehingga pada kurun waktu puluhan tahun mendatang masalah wawasan kebangsaan dianggap selesai.

Berikutnya, melalui bela negara, negara mengharapkan akan menyentuh kesadaran generasi muda, khususnya generasi muda yang kerap melakukan aktivitas yang meresahkan masyarakat seperti fenomena geng motor dan lain sebagainya.

‎"Kita berikan pelatihan agar mereka tidak berbuat jahat lagi yang preman-premaitu, itu bagian dari bela negara‎," tandasnya.



(maf)
loading gif
Top