Pimpin BM PAN, Ahmad Yohan Bidik Pemuda dan Pelajar

Senin, 22 Agustus 2016 - 19:36 WIB
Pimpin  BM PAN, Ahmad Yohan Bidik Pemuda dan Pelajar
Pimpin BM PAN, Ahmad Yohan Bidik Pemuda dan Pelajar
A A A
JAKARTA - Ahmad Yohan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) untuk periode 2016-2021. Ahmad Yohan terpilih melalui Kongres V BM PAN.

Ahmad Yohan dipilih secara aklamasi setelah tiga pesaingnya, masing-masing Iswari Mukhtar, Saleh La Ela, Bejo Yoyon mengundurkan diri dari pencalonan. Dia dipilih secara aklamasi oleh 34 Dean Pengurus Wilayah (DPW) dan 520 Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Dia berjanji akan menjadikan BM PAN sebagai elemen penting pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2019. Dia mengungkapkan, kepemimpinannya akan menyasar pemuda, pelajar dan mahasiswa dalam memenangkan PAN di Pemilu 2019.

"Mereka ini pemilih pemula yang terus tumbuh sejak pemilu 2004-2014. Program BM PAN ke depan adalah lebih menyentuh pada komunitas pemuda di berbagai ranah profesi," ujar Yohan dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Senin (22/8/2016).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengatakan, BM PAN sebagai organisasi sayap muda PAN, program organisasi, harus bisa beradaptasi dengan kecenderungan dunia anak muda atau populasi pemilih pemula yang terus tumbuh.

Menurutnya, program kerja BM PAN harus memiliki segmentasi yang kuat pada basis pemilih pemula. Dia menambahkan, program BM PAN harus bisa menyentuh basis pemilih pemula yang ada di sentra komunitas ekonomi kreatif. (Baca: Kongres V BM PAN Resmi Dibuka oleh Zulkifli Hasan)

Kelompok ini kata dia biasanya pasif terhadap politik. "Dengan konsolidasi terstruktur dan masif dari tingkatan DPW, DPD, DPC dan ranting BM PAN se-Indonesia, maka BM PAN sudah mampu memberikan insentif elektoral kepada PAN sebesar 1.421.595 kader PAN yang disertakan dengan KTA," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)