alexa snippet

Prabowo Tanya Syafii Soal Maksud Doa di Sidang Tahunan MPR

Prabowo Tanya Syafii Soal Maksud Doa di Sidang Tahunan MPR
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Gerindra Muhammad Syafii mendapatkan beberapa pertanyaan dari‎ Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait isi doa yang dibacakannya di Sidang Tahunan MPR Selasa 16 Agustus 2016 lalu.

Sejumlah pertanyaan itu dilontarkan Prabowo ke Syafii usai peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia yang disgelar Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 17 Agustus 2016.

Saat itu, Syafii bertemu dengan Prabowo karena semua anaknya ingin bertemu‎ dengan mantan komandan Kopassus itu.

"Beliau (Prabowo) bilang, apa tanggapan masyarakat, ‎ada enggak gangguan yang diterima akibat doa itu," ujar Syafii di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2016). (Baca juga: Di Sidang Tahunan MPR, Pembaca Doa Ini Minta Pemimpin Bertobat)

Syafii pun menyampaikan ke Prabowo bahwa tidak ada gangguan yang diakibatkan dari doanya itu.‎ "Lalu beliau bertanya, kenapa anda berdoa seperti itu," tutur anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra ini.

Syafii pun menjelaskan maksud‎ dari doanya itu. "Saya ungkapkan, saya hanya melihat sesuatu yang tidak seharusnya pak di republik Indonesia, karena kita semua punya potensi untuk menjadikan rakyat ini makmur sejahtera, tapi fakta yang saya lihat tidak seperti itu maka muncul kalimat itu, tobat," ungkapnya. (Baca juga: Usai Pimpin Doa di Sidang Tahunan MPR, Syafii Banjir SMS dan Panggilan Telepon)

‎"Berarti termasuk dengan anda itu," kata Syafi'i menirukan pertanyaan Prabowo kepadanya saat itu.‎ "Siap, termasuk saya, nah itu komentar beliau, artinya dia ingin melihat apakah ada tenden-tenden (tendensi) tertentu," ‎paparnya.

Karena, lanjut dia, Prabowo paling tidak suka menjelekkan seseorang.‎ "Banyak yang tidak menduga, dia sangat tidak suka ketika menjelek-jelekkan orang," katanya.

Kendati demikian, mayoritas rekan separtainya mendukung langkahnya dengan doa tersebut. Saat menghadiri peringatan HUT RI ke 71 yang dilaksanakan Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, banyak kader partai itu menyampaikan apresiasinya.



(dam)
loading gif
Top