Menkominfo Ingin Pokemon Disebar di Museum dan Tempat Pariwisata

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:43 WIB
Menkominfo Ingin Pokemon Disebar di Museum dan Tempat Pariwisata
Menkominfo Ingin Pokemon Disebar di Museum dan Tempat Pariwisata
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berniat mendorong Nintendo dan Niantic melalui Google untuk menyebar monster virtual atau Pokemon di sejumlah museum dan tempat wisata.

Keinginan itu akan diungkapkan Rudiantara dalam pertemuan dengan pihak Google pada hari ini. Adapun kaitan Google dengan permainan (games) Pokemon Go, yakni khususnya menyangkut penggunaan aplikasi Google Maps.

Sekadar informasi, Niantic dan Nintendo adalah perusahaan yang mengembangkan aplikasi permainan tersebut. Niantic merupakan anak perusahaan dari Google.

"Saya mendorong Google dan memberikan ruang bekerja sama dengan Niantic untuk menyimpan Pikachu dan lain-lain di daerah-daerah seperti Museum Nasional, Kota Tua, (dan) di daerah-daerah pariwisata," ujar Rudiantara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Dia juga mengimbau pekerja untuk tidak bermain Pokemon Go di siang hari. "Sabtu minggu boleh, anak-anak sekolah juga jangan main di sekolah," ungkapnya. (Baca juga: Mendikbud Imbau Orang Tua Awasi Anaknya Bermain Pokemon Go)

Dia juga berharap pengelola aplikasi games itu memberikan perlakuan khusus terhadap objek vital nasional.

Adapun objek vital nasional ‎yang dilarang memainkan Pokemon Go, kata dia, seperti kompleks militer. "Kompleks militer pun yang mana. Itu akan dibicarakan," paparnya.‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3028 seconds (0.1#10.140)