alexa snippet

Yordania-Indonesia Kerja Sama Bidang Pemberantasan Korupsi & Terorisme

Yordania-Indonesia Kerja Sama Bidang Pemberantasan Korupsi & Terorisme
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan ‎Deputi Perdana Menteri untuk Hubungan Ekonomi dan Menteri Industri Perdagangan Kerajaan Hasyimiyah Yordania‎.

Dalam kesempatan bilateral itu, Indonesia dan Yordania sepakat untuk kerja sama pengembangan di bidang ekonomi. Selain itu, dua negara juga sepakat kerja sama di bidang pemberantasan korupsi.

‎"Yordania menginginkan Indonesia untuk terus bersama dengan negara-negara muslim yang lain untuk memerangi terorisme‎," ujar Menlu Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Retno menjelaskan, alasan Yordania meminta Indonesia mendorong negara berpenduduk Islam melakukan perang terhadap terorisme, karena Indonesia dianggap sebagai negara yang mayoritas muslim namun berhasil menyebarkan nilai-nilai moderat dan toleransi.

"Jadi dua kerja sama itu yang dibahas dalam kunjungan kehormatan deputi Preminister Jordan pada Presiden RI. Untuk Khazanah, Menko Perekonomian silakan," pungkasnya.



(kri)
loading gif
Top