alexa snippet

Yordania-Indonesia Kerja Sama Bidang Pemberantasan Korupsi & Terorisme

Yordania-Indonesia Kerja Sama Bidang Pemberantasan Korupsi & Terorisme
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan ‎Deputi Perdana Menteri untuk Hubungan Ekonomi dan Menteri Industri Perdagangan Kerajaan Hasyimiyah Yordania‎.

Dalam kesempatan bilateral itu, Indonesia dan Yordania sepakat untuk kerja sama pengembangan di bidang ekonomi. Selain itu, dua negara juga sepakat kerja sama di bidang pemberantasan korupsi.

‎"Yordania menginginkan Indonesia untuk terus bersama dengan negara-negara muslim yang lain untuk memerangi terorisme‎," ujar Menlu Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Retno menjelaskan, alasan Yordania meminta Indonesia mendorong negara berpenduduk Islam melakukan perang terhadap terorisme, karena Indonesia dianggap sebagai negara yang mayoritas muslim namun berhasil menyebarkan nilai-nilai moderat dan toleransi.

"Jadi dua kerja sama itu yang dibahas dalam kunjungan kehormatan deputi Preminister Jordan pada Presiden RI. Untuk Khazanah, Menko Perekonomian silakan," pungkasnya.



(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top