alexa snippet

Diprotes Korpri, Zulkifli Hasan Ralat Ucapannya

Diprotes Korpri, Zulkifli Hasan Ralat Ucapannya
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Korpri merasa tersinggung dengan pernyataan Ketu MPR Zulkifli Hasan yang mengaitkan politikus dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Zulkifli Hasan kemudian meralat pernyataannya yang dianggap menyinggung PNS tersebut.

Menurutnya ada mispersepsi terhadap pernyataan yang disampaikannya. Dia menjelaskan, politikus dan birokrasi sangat berbeda bidang kerja dan pekerjaannya dalam artian positif. Dia menyebutkan, birokrasi jam kerjanya jelas, maka ukuran kinerja dan prestasinya jelas. Intinya, kata dia, birokrasi mempunyai cara kerja sendiri.

Dia menambahkan, politikus cara kerjanya berbeda, tidak bisa disamakan dengan acara kerjanya birokrat. Sebaliknya, seorang birokrat tidak bisa bekerjanya seperti politikus.

Alasannya, birokrat memiliki jam kerja, disiplin dan nilai-nilai sendiri. Sementara politikus tidak memiliki jam kerja. Sabtu maupun minggu atau siang maupun malam tetap bekerja.‎ (Baca: Pernyataan Zulkifli Hasan Picu Kemarahan Korpri)

"Kerja politisi salah satunya banyak silaturahmi agar dikenal publik," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/8/2016).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, tidak ada pernyataan dan maksud dirinya menyebut kerja politikus paling baik. "Saya betul-betul meluruskan hal tersebut agar tidak terjadi salah paham yang makin meluas," tandasnya.



(kur)
loading gif
Top