alexametrics

BIN Mulai Pantau Pokemon Go

loading...
BIN Mulai Pantau Pokemon Go
Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Permainan (game) Pokemon Go tengah digandrungi masyarakat terutama kalangan anak muda. Bahkan, Pokemon Go banyak diminati para pecinta game online di dunia internasional.

Namun pemerintah akan mengkaji dampak dari permainan tersebut. Apalagi, objek permainan yang disebut Pokemon itu ada di sekitar Istana Negara.

"Sedang kami kaji (keamanan Pokemon Go) oleh tim kami ya. Ada timnya," ujar Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (15/7/2016).



Sementara itu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku bisa melihat beberapa Pokemon di lingkungan Istana karena dirinya memiliki aplikasi permainan tersebut.

"‎Istana juga ada tuh (Pokemon). Saya ada aplikasinya, jadi bisa lihat," ucap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan. (Baca: Monster Virtual Bermunculan di Istana Negara dan Monas)

Berdasarkan penelusuran Sindonews di lokasi, dalam kolom near by hanya terlihat beberapa Pokemon yang biasa ditemukan di Istana, antara lain Ratata, Zubat, dan Bulbasaur. (Baca: Gara-gara Pokemon Go, Bisa Nyelonong ke Kantor Polisi)

Terdapat juga lima Pokestop di Kompleks Istana Kepresidenan, diantaranya terletak di Air Mancur yang berada di depan Istana Negara, Patung Panahan yang berada di belakang Istana Negara, Patung Dewa Ganesha yang berada di depang Gedung Kementerian Sekretatis Negara, patung penjaga di gerbang Istana di Jalan Medan Merdeka Timur, dan Patung Dewi Sri yang terletak di dekat Gedung Sekretariat Kabinet.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak