Zulhas Ungkap 2 Kunci Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:05 WIB
loading...
Zulhas Ungkap 2 Kunci Indonesia Bisa Jadi Negara Maju
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan 2 kunci Indonesia bisa menjadi negara maju. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ( Zulhas ) mengungkapkan 2 kunci Indonesia bisa menjadi negara maju. Pria yang juga sebagai pendiri SMA Kebangsaan ini menegaskan bangsa Indonesia punya kesempatan untuk menjadi negara maju.

Zulhas menjelaskan, kesempatan itu dapat diwujudkan melalui pendidikan dan kerja sama antara semua lapisan komponen bangsa Indonesia. "Indonesia, punya kesempatan menjadi negara maju. Kunci kita menjadi negara maju adalah pendidikan, dan ditambah kunci kedua, kerja sama antarkomponen bangsa," kata Zulhas dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 8 Asthabrata di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Menteri Perdagangan ini membeberkan alasan Indonesia punya kesempatan menjadi negara maju ke-4 di dunia. Politikus asal Lampung ini mengatakan, Indonesia juga memiliki bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada 2025 hingga 2038.



“Mana kala kita sebagai bangsa Indonesia, bisa menyikapi dengan baik, maka kita bisa seperti Hongkong, Jepang, dan Korea Selatan,” kata Zulhas.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa lulusan SMA Kebangsaan mengaku sepakat dengan apa yang disampaikan Zulhas. Ia turut meminta doa restu kepada Zulhas agar sang putri yang merupakan lulusan dari SMA Kebangsaan menggapai cita-cita dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya mengirim WA (WhastApp, red), Pak Zulhas, mohon doa dan supportnya, semoga putri kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, tercapai cita-citanya serta bermanfaat bagi umat, negera dan bangsa,” kata salah seorang wali murid mengapresiasi respons positif dari mantan Ketua MPR ini.

Senada, seorang orang tua siswa SMA Kebangsaan lainnya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada anaknya untuk bersekolah gratis. Dia mengatakan, dengan kemurahan hati yang diberikan Zulhas anaknya dapat tetap berprestasi.

“Alhamdulillah anak yatimku didikan Ponpes Riyadhus Sholhin Nur Rahmah Bandar Lampung Ardi Oksandi lulus dengan predikat juara umum Abah bangga dengan kalian Anakku I Love Yatimku Bravo Riyadhus Sholihin. Terima kasih Bapak Zulkifli Hasan atas atensinya semua anak yatim piatu bisa sekolah gratis di SMA Kebangsaan,” katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)