alexa snippet

Jokowi Ingin PNS Ubah Paradigma

Jokowi Ingin PNS Ubah Paradigma
Ilustrasi (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) telah menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Dewan Nasional Kopri, Zudan AF mengatakan dalam pertemuan itu, Jokowi berpesan agar pegawai negeri sipil (PNS) di 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi mengubah paradigma atau kerangka berpikir.

Menurut dia, Presiden berharap Korpri dan aparatur sipil negara (ASN) mengubah pola pikir lama menuju pola pikir baru guna menghadapi persaingan global.

"Harus ada paradigma bahwa saat ini sedang terjadi persaingan yang ketat persaingan antar ASN sendiri maupun persaingan ASN dengan dunia luar seperti MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)," tutur Zudan saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia mengungkapkan Jokowi juga berpesan agar Korpri yang menaungi 4,4 juta PNS selalu berpegang para prinsip efisiensi dan peningkatan kualitas. (Baca juga: Jokowi Sepakat Pengurangan PNS jika Dilakukan Secara Alami)

Oleh karena itu, sambung dia, Presiden mengusulkan adanya motivasi internal untuk membangkitkan semangat kerja dan kerja keras PNS.

"Mengeluarkan semua energi yang dimiliki, itu pesan Bapak Presiden kepada seluruh ASN melalui pengurs korpri ini," katanya.



(dam)
loading gif
Top