alexametrics

Luncurkan KIHAJAR, Kemendikbud Ingin Ciptakan Generasi Unggul

loading...
Luncurkan KIHAJAR, Kemendikbud Ingin Ciptakan Generasi Unggul
Kapusdatin Kemendikbud Muhammad Hasan Chabibie saat membuka peluncuran KIHAJAR 2020 melalui streaming Youtube, Kamis (23/7)
A+ A-
JAKARTA - Kemendikbud meluncurkan even tahunan KIHAJAR yang tahun ini akan diselenggarakan secara daring. Wadah eksplorasi bagi siswa SD hingga SMA dengan pendayagunaan teknologi informasi ini tahun ini juga akan diisi dengan berbagai pembaruan.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Muhammad Hasan Chabibie mengatakan, even KIHAJAR ini yang merupakan wadah eksplorasi berbasis teknologi sebagai bentuk apresiasi bagi anak-anak masa kini yang tidak bisa lepas dari perangkat teknologi. (Baca juga: Sinergi Industri-Perguruan Tinggi dapat Pulihkan Perekonomian)

"Sebagai momentum untuk mempersiapkan peserta didik untuk sanggup beradaptasi dengan zaman. Juga untuk melahirkan generasi unggul yang siap sambut Indonesia Emas 2045 nanti," katanya pada peluncuran KIHAJAR 2020 melalui streaming Youtube, Kamis (23/7).

Hasan menjelaskan, tahun ini selain akan dilaksanakan secara daring, KIHAJAR juga akan hadir dengan tampilan dan format berbeda. KIHAJAR tahun ini hadir dengan 3 varian baru untuk memperluas akses dan kesempatan peserta untuk berpartisipasi.



Pertama adalah KIHAJAR STEM yakni wadah eksplorasi siswa seluruh jenjang melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis Sciences, Technology,Engineering and Mathematics. KIHAJAR STEM memiliki 4 fase yakni Basic, Intermediate, Advance dan Final. (Baca juga: Sanksi Pidana UU Sisdiknas Dihapus, Praktik Jual Beli Ijazah Bisa Marak)

Tujuan KIHAJAR STEM sebagai media sosialisasi produk Rumah Belajar, TV Edukasi dan Suara Edukasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan Literasi, motivasi dan Pendidikan karakter dalam wujud kemandirian dan kejujuran.



Kedua KIHAJAR Explorer, wadah eksplorasi siswa dari berbagai jenjang baik siswa di dalam negeri dan siswa Indonesia di luar negeri dengan memanfaatkan konten Rumah Belajar, TV Edukasi dan Suara Edukasi.

KIHAJAR EXPLORER hadir di akun Instagram tvedukasi_kemdikbud dengan memberikan pertanyaan setiap harinya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peserta akan diberikan tautan konten yang terdapat di portal Rumah Belajar, TV Edukasi maupun Suara Edukasi.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak