49 Mahasiswa PTIK Menerima Sertifikat dari Cambridge Assessment English

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:07 WIB
loading...
49 Mahasiswa PTIK Menerima Sertifikat dari Cambridge Assessment English
Cambridge Assessment English menyerahkan sertifikat kepada perwakilan 49 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (23/7/2020). Foto/iNews.id/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Cambridge Assessment English menyerahkan sertifikat kepada perwakilan 49 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Sertifikat tersebut merupakan bentuk kerja sama Cambridge Assessment English dengan PTIK dalam rangka meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris terhadap 49 mahasiswa pendidikan ilmu kepolisian.

Cambridge Assessment English Country Manager Indonesia, Sonya Tobing menyampaikan, sertifikat diserahkan setelah para mahasiswa dari PTIK menyelesaikan program pembelajaran Bahasa Inggris secara intensif dan mengikuti ujian bahasa Inggris yang berlaku secara internasional, yaitu Lingua Skill dan Cambridge English Qualification B1 Preliminary dan B2 First.

"Jadi tidak hanya standar yang bisa digunakan secara domestik, tetapi bisa digunakan secara internasional. Sehingga para pengajar dan anak didik kita semua bisa menghadapi masa depan dan bisa bersaing di industri global," ujar Sonya dalam acara penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di Kampus PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).( )

Pada kesempatan itu dia mengucapkan selamat atas kelulusan 49 mahasiswa dari program Cambrigde Assessment English. Dia berharap, prestasi diperoleh bisa menjadi bekal dalam menatap masa depan.

Wakil Ketua Bidang Kermadianmas STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Naufal Yahya menuturkan, program kerja sama dengan Cambridge Assessment English terbangun sejak Agustus 2019. Kerja sama ini, kata dia dilakukan atas dasar kebutuhan pengembangan sumber daya manusia.

"Pada waktu itu kita mendapatkan alokasi untuk ambil master melalui program LPDP ada 150 seat, tapi hanya terpenuhi selama ini baru tidak kurang 15 orang," katanya.

Menurut mantan Kapolda Maluku Utara (Malut) ini, sebelum program kerja sama dilaksanakan, dilakukan tes terlebih dahulu. Melalui tes tersebut para mahasiswa diharapkan bisa menembus target, yaitu program beasiswa.( )

Tes, kata dia awalnya diikuti 30 mahasiswa. Sesuai arahan Gubernur PTIK, kemudian membuka tambahan kuota bagi para mahasiswa.

"Peserta pelatihan ini adalah angkatan 77. Perlu kami laporkan juga kepada Bapak Ketua kemarin pelatihan dilaksanakan selama 3 bulan dari Oktober sampai Januari. Hasilnya 49 orang (lulus tes Cambridge) dan yang sudah memenuhi 6,5 (nilai ELP) itu ada 12 orang (mendapat program beasiswa)," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)