Pertemuan PDIP-PPP Matangkan Kerja Sama Politik, Pilpres hingga Cawapres

Senin, 29 Mei 2023 - 18:23 WIB
loading...
Pertemuan PDIP-PPP Matangkan Kerja Sama Politik, Pilpres hingga Cawapres
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah rampung melangsungkan pertemuan pada Senin (29/5/2023) sore. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) rampung melangsungkan pertemuan Senin (29/5/2023) sore. Pertemuan yang digelar di Kantor DPP PPP , Jakarta Pusat, sejatinya membahas pematangan kerja sama politik.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Pemerintahan Puan Maharani mengatakan, ada dua poin utama yang disepakati dalam pertemuan ini. Kesepakatan itu, terkait dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pada kesempatan ini tentu saja kami bersama-sama bersepakat bahwa kerja sama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan, secara konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah calon presiden (capres) Ganjar," kata Puan usai melangsungkan pertemuan di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023) sore.



Poin kedua kata Puan, PDIP dan PPP sepakat untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Tujuannya, untuk memperbaiki bangsa ini guna menyejahterakan masyarakat.

"Kedua bagaimana memenangkan Pileg yang akan datang bersama-sama untuk satu tujuan yaitu bagaimana bangsa ini ke depan akan menjadi semakin lebih baik, semakin maju dan semakin bisa mensejahterakan rakyat," tuturnya.

Di tempat yang sama, Plt Ketua Umum PPP Mardiono menambahkan, kesepakatan kerja sama itu ditujukan untuk melanjutkan pembangunan nasional guna kepentingan bangsa dan negara. Sehingga, sambungnya, masyarakat dapat menikmatinya.

"Jadi tidak semata-mata untuk kepentingan PDI Perjuangan dan PPP, tetapi ini semua adalah untuk kepentingan kelangsungan bangsa dan negara dan untuk rakyat Indonesia," tutur Mardiono.

Kendati demikian, Mardiono berkata, PDIP dan PPP sepakat untuk menguatkan kolaborasi kerja sama politik. Salah satu caranya dengan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan Pileg 2024.

Saat disinggung terkait pembahasan cawapres, Mardiono menyampaikan, dirinya sempat tawarkan jajaran DPP PPP untuk mendampingi Ganjar kepada Puan Maharani. Tawaran itu ia lontarkan lantaran ingin kadernya menjadi pendamping Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)