Habib Rizieq Center Tantang Megawati dan Kepala BPIP Debat Terbuka

Kamis, 23 Juli 2020 - 12:37 WIB
loading...
Habib Rizieq Center Tantang Megawati dan Kepala BPIP Debat Terbuka
Massa GNPF-Ulama dan sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 menggelar aksi menuntut dibatalkannya RUU Haluan Ideologi Pancasila, di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Juni 2020. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) Center menantang debat terbuka Badan Ideologi Pancasila (BPIP). Tantangan debat terbuka tersebut menyikapi adanya desakan masyarakat menuntut pembubaran BPIP.

"Terlebih lagi dengan adanya rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila dan Rancangan UU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang kontroversial, menimbulkan kegaduhan yang masih dan berkelanjutan," kata Direktur Habib Rizieq Center, Abdul Chair Ramadhan.

Hal itu dinyatakan Abdul Chair melalui surat yang disampaikan keada Ketua Dewan Pengarah BPIP dan Kepala BPIP. Surat tantangan debat terbuka diposting di akun Twitternya, @HrsCenter.

Sebagai penantang, HRS Center akan mengajukan tema debat, yakni Menimbang Pembubaran BPIP. Sebaliknya, HRS Center mempersilakan BPIP sebagai pihak tertantang untuk menentukan tema debat.

( i)

Dalam pernyataan tantangan debat terbuka, HRS Center mengajukan nama Abdul Chair Ramadhan (Direktur HRS Center) sebagai pendebat.

HRS Center mengingkan pihak BPIP diwakili oleh Megawati Soekarnoputri (Ketua Dewan Pengarah BPIP) dan Yudian Wahyudi (Ketua BPIP). "Dengan catatan tidak diwakilkan," kata Abdul Chair.

Untuk kepentingan teknis pelaksanaan debat, HRS Center menunjuk Persaudaraan Alumni 212 sebagai selaku pihak kuasa penantang debat.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)