alexa snippet

GP Ansor Bakal Luncurkan Aplikasi Digital

GP Ansor Bakal Luncurkan Aplikasi Digital
GP Ansor berencana meluncurkan aplikasi digital guna menyikapi maraknya ekonomi digital.(Ist)
A+ A-
JAKARTA - Maraknya ekonomi digital disikapi serius oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Tak ingin ketinggalan, aplikasi multiguna segera diluncurkan oleh GP Ansor dalam waktu dekat.

"Aplikasi Ansor ini berisi berbagai konten seperti kumpulan berita hingga dompet digital," ujar Ketua PP GP Ansor Sumantri Suwarno di sela Rapat Kerja GP Ansor di The Media Hotel, Jakarta, Sabtu (23/4/2016).
 
Sumantri menjelaskan Ansor merupakan salah satu organisasi kepemudaan dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia.

Dengan basis anggota yang tersebar di berbagai pelosok tanah air Ansor seringkali dipandang sebagai organisasi tradisional. "Kehadiran aplikasi ini akan menjadi salah satu bukti jika Ansor tetap mengikuti perkembangan jaman," ujarnya.

Ketua bidang ekonomi ini mengungkapkan aplikasi ini akan berisi berbagai fitur seperti kumpulan berita, agenda kegiatan, hingga forum percakapan antaranggota.
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dompet digital yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi secara online.

"Jadi para pengguna aplikasi Ansor juga bisa belajar tentang nilai-nilai ke-NU-an karena ada fitur Islam Aswaja," ujarnya.

Kedepan, lanjut Sumantri, aplikasi Ansor juga akan dilengkapi dengan toko online. Fitur ini menyediakan fasilitas kebutuhan berbelanja dari seragam hingga kebutuhan sehari-hari anggota Ansor.

"Fitur toko online ini juga sebagai upaya memasarkan produk dari kader Ansor dari berbagai daerah yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah," pungkasnya.



(nag)
loading gif
Top