Sigap Amankan Kantor MUI saat Insiden Penembakan, 8 Pegawai Diberi Penghargaan

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:03 WIB
loading...
Sigap Amankan Kantor MUI saat Insiden Penembakan, 8 Pegawai Diberi Penghargaan
MUI memberikan pengahargaan terhadap delapan pegawai atas sigapnya memberikan pengamanan saat insiden penembakan pada Selasa 2 Mei 2023. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia ( MUI) memberikan sertifikat penghargaan apresiasi kepada delapan orang pegawai yang memberikan pengamanan atas insiden penembakan yang dilakukan pelaku Mustopa NR (60) pada Selasa 2 Mei 2023 lalu.

Delapan orang tersebut adalahBambal Nugraha, Tri, Chaerudin, Teguh, Said Surya darma, Reza, Asep ubaidillah dan Jiaul. Salah satu dari mereka ada juga yang menjadi korban penembakan di bagian punggung yakni Bambal.

”Sebagai satu tanda apresiasi yang tinggi oleh petugas keaman atau security MUI yang bekerja luar biasa,” ujar MC dalam acara halal bihalal MUI di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2022).



Penghargaan diberikan langsung Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan, Wasekjen MUI Arif Fahrudin dan Bendahara MUI, Trisna Ningsih. ”Delapan orang berhasil mengamankan situasi dengan baik, sehingga alim ulama bisa bekerja degan baik,” katanya.

Untuk diketahui, peristiwa penembakan itu terjadi di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023). Polisi menemukan sepucuk senjata dan beberapa surat milik pelaku dalam peristiwa tersebut.



Polda Metro Jaya bersama Asosiasi Psikologi Forensik, Laboratorium Forensik, serta pihak lainnya akan menganalisis catatan dan surat-surat yang ditemukan di lokasi. Surat tersebut merupakan barang bukti milik Mustopa (60), pelaku penembakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik masih tengah mendalami kasus penembakan tersebut. Salah satu yang dilakukan yakni menganalisis catatan dan surat-surat yang ditemukan di lokasi kejadian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)