alexa snippet

Kantor Ditjen Planologi KLH Kosong Ditinggal Pegawai ke Puncak

Kantor Ditjen Planologi KLH Kosong Ditinggal Pegawai ke Puncak
Suasana Kantor Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Blok 1 Lantai 7 Gedung Manggala Wanabakti. (SM Said/Sindonews).
A+ A-
JAKARTA - Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Blok 1 Lantai 7 Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, dibiarkan kosong ditinggal pegawainya.

Kekosongan pegawai karena adanya acara pelatihan di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis. Akibatnya beberapa tamu yang datang ke kantor tersebut terpaksa pulang kembali. Arif S salah satu tamu yang datang mengaku kecewa dengan pelayanan kantor Ditjen Planologi.

"Saya berangkat dari Bogor jam sembilan pagi tapi sampai di sini malah semua pegawainya tidak ada. Saya tidak tahu apa peraturannya memperbolehkan semua pegawainya ikut kegiatan di luar sehingga kantor hanya diisi cleaning service," ujar Arif di Ditjen Palanalogi KLH, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, kantor tersebut hanya ada cleaning service yang asyik bercengkrama di sudut ruangan. Sementara seluruh pintu-pintu di kantor tersebut terlihat terkunci.

Ririn salah satu Cleaning Service mengakui, semua pegawai Ditjen Planologi tidak ada di kantor. Atas kondisi tersebut, dia menyarankan kepada tamu yang datang kembali besok atau Senin pekan depan. Dia juga tidak bisa memastikan kapan para pegawai kembali ke kantor.

"Ya memang semua pegawai ikut pelatihan di Puncak mas sejak pagi hari. Saya yang ditugaskan jaga di bagian penerimaan tamu, " ucap Ririn.

Sementara itu Karo Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Novrizal yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengaku kaget dengan kondisi seperti itu. "Oh ya, " kata Novrizal dalam pesannya.

Namun selang beberapa menit kemudian pejabat eselon II di kementerian itu memprediksi sore ini para pegawainya tiba kembali di kantor. (Baca: Kemendagri Bentuk Pansus Pengawas PNS)

"Memang sedang ada acara besar di Kepulauan Seribu dengan Presiden tadi pagi, mungkin banyak pejabatnya yang hadir pada acara tersebut, tapi sore ini sudah kembali ke kantor lagi Mas, " jelasnya.



(kur)
loading gif
Top