alexa snippet

HUT TNI-AU ke 70 Tegaskan Kembali Doktrin Operasi Udara

HUT TNI-AU ke 70 Tegaskan Kembali Doktrin Operasi Udara
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, dalam HUT TNI-AU yang ke-70 menjadi momentum penegasan kembali doktrin TNI-AU. (Foto HUT TNI AU Isra Triansyah/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, dalam HUT TNI-AU yang ke-70 menjadi momentum penegasan kembali doktrin TNI-AU. "Ini hari ulang tahun ke 70 kita menunjukan jadi apa yang kita butuhkan ke depan. Jadi ada formasi composide straik adalah operasi udara yang ada sesuai doktrin suabuanapaska," tutur Agus di Pangkalan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Menurut Agus, dalam simulasi udara yang sempat dipamerkan para penerbang TNI-AU, terdapat operasi udara strategis untuk menghancurkan musuh.

"Kemudian kita lakukan operasi dukungan sebelum masuk pasukan lain kita harus melakukan operasi udara lebih dulu," ujarnya.

KSAU menjelaskan, operasi udara dilakukan untuk membuka sasaran-sasaran strategis sebelum pasukan lain masuk melakukan penyerangan. "Jadi simulasi itu sesuai doktrin suabuanapaska yang kita miliki," tandasnya. 



(sms)
loading gif
Top