alexametrics

Politikus PDIP Tolak Dugaan Intimidasi Pekerja

loading...
Politikus PDIP Tolak Dugaan Intimidasi Pekerja
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Kalangan DPR menolak adanya dugaan intimidasi terhadap para pekerja. Termasuk di Pelindo Daya Sejahtera melalui manajemen Pelindo III dan anak perusahaannya dengan melakukan pemecatan sepihak terhadap beberapa pekerja.

Anggota DPR, Rieke Diah Pitaloka mengecam pihak Pelindo yang membayar para pekerja di bawah Upah Minimum Kota (UMP). Kebijakan tersebut, kata dia melanggar Undang-undang Tenaga Kerja.

"Menggaji karyawan outsourcing di bawah upah minimum kota dan telah mengalihdayakan pekerjaan inti," ujar Rieke dalam siaran persnya, Rabu (6/4/2016).



Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berjanji, selain persoalan dugaan pelanggaran Undang-undang Tenaga Kerja, dirinya melalui Komisi VI DPR juga berencana mengusut tuntas upaya perpanjangan kontrak Terminal Petikemas Surabaya kepada Dubai Port World. (Baca: KPK Panggil Karyawan PT Pelindo II)

"Sudah ada laporan terkait progres silent operation perpanjangan kontrak Terminal Petikemas Surabaya termasuk sudah selesainya proses seleksi partner dan finalisasi upfront fee," tegasnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak