MotoGP Prancis 2023: Brad Binder Termotivasi Dua Podium di Jerez

Minggu, 14 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
MotoGP Prancis 2023: Brad Binder Termotivasi Dua Podium di Jerez
Brad Binder bergairah menatap MotoGP Prancis 2023 di Le Mans, 12-14 Mei/Foto/Reuters
A A A
LE MANS - Brad Binder bergairah menatap MotoGP Prancis 2023 di Le Mans, 12-14 Mei. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu termotivasi dengan raihan positif di Sirkuit Jerez, Spanyol, April lalu.

Binder mengatakan timnya lebih baik dibandingkan musim lalu. Dia mengaku tak sabar tampil di Le Mans, setelah mendapatkan hasil bagus di MotoGP Spanyol 2023.



Binder sedang menunjukan penampilan apik pada awal musim MotoGP 2023. Pembalap asal Afrika Selatan itu sedang berada di posisi ketiga di klasemen sementara dengan mengumpulkan 62 poin dan mendapatkan satu podium.

Binder naik podium pertama pada yang tercepat pada Sprint Race MotoGP Jerez dan finis kedua pada lomba, Minggu, 30 April 2023. Dia menjelaskan kemenangan di sprint race dan podium kedua di Jerez memberikannya kepercayaan diri untuk balapan di Le Mans.



"Saya tidak sabar untuk memulai di sini. Dua podium di Jerez memberi saya banyak kepercayaan tidak hanya pada diri saya sendiri tetapi juga pada mesin," kata Brad Binder dikutip dari Paddock GP.

KTM sempat kesulitan bersaing dengan Ducati, Yamaha dan Aprilia di MotoGP 2023. Namun, pembalap berusia 27 tahun itu mengatakan timnya sudah lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Beberapa trek musim ini tidak bagus untuk kami di masa lalu tapi entah bagaimana mereka sudah jauh lebih baik tahun ini jadi saya berharap bisa lebih kuat di sini daripada musim sebelumnya," ucapnya.

Brad Binder mengatakan Le Mans adalah salah satu trak favoritnya, tetapi tak pernah mendapatkan hasil bagus. Ia pun bertekad mengubah statistiknya dan ingin tampil baik selama balapan.

"Le Mans adalah trek yang saya sukai tetapi kami tidak pernah berhasil memiliki akhir pekan yang baik bersama dan ya itu adalah prioritas nomor 1 dalam daftar saya. Saya ingin mengubahnya, mencoba kembali kesini dengan akhir pekan yang solid secara keseluruhan," jelasnya.

Namun, pada latihan bebas MotoGP Prancis 2023, Jumat (12/5/2023), Binder hanya menempati posisi 7, tertinggal 0,402 detik dari Jack Miller yang tercepat 1 menit 30,950 detik.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)