Pemerintah Tak Perlu Terganggu dengan Kegaduhan

Minggu, 13 Maret 2016 - 16:27 WIB
Pemerintah Tak Perlu Terganggu dengan Kegaduhan
Pemerintah Tak Perlu Terganggu dengan Kegaduhan
A A A
JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak perlu terganggu dengan silang pendapat yang terjadi antarmenteri. Kegaduhan tersebut dinilai justru memberikan hal positif bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Direktur Partisipasi Indonesia Arie Ariyanto menyikapi silang pendapat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengenai rencana pembangunan kilang gas Blok Masela.

"Dalam persoalan pengelolaan Blok Masela, tidak ada alasan pemerintahan terganggu atas kegaduhan,"‎ kata Direktur Partisipasi Indonesia Arie Ariyanto dalam sebuh diskusi bertajuk Nasib Nawacita? di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/3/2016).

Menurut dia, kegaduhan antara Rizal Ramli dengan Sudirman Said itu harus ‎dijadikan sebagai instrumen advokasi masyarakat bagi kepentingan nasional.

Dia menambahkan, silang pendapat antara Rizal Ramli dan Sudirman Said itu merupakan pintu masuk partisipasi masyarakat untuk melakukan ‎beberapa hal dalam kepentingan nasional itu. (Baca juga: Menteri Gaduh, Partai Pendukung Jokowi Gerah)

Silang pendapat juga dianggap sebagai hal positif untuk masyarakat. Menurut dia, masyarakat menjadi mengetahui persoalan Blok Masela, tentang apakah perlu skema kilang laut (offshore) atau skema pipanisasi darat (onshore).


PILIHAN:

Pakar Bahasa Indonesia Itu Telah Pergi, Selamat Jalan JS Badudu
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)