Pelantikan Pengurus Perindo Tingkat DPC Capai 40 Persen

Jum'at, 11 Maret 2016 - 00:46 WIB
Pelantikan Pengurus Perindo Tingkat DPC Capai 40 Persen
Pelantikan Pengurus Perindo Tingkat DPC Capai 40 Persen
A A A
RIAU - Partai Perindo terus tancap gas dalam membangun organisasi yang mengakar di masyarakat. Partai berlambang rajawali ini telah melantik 3.234 DPC atau sekitar 40 persen dari total DPC seluruh Indonesia.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik jajaran pengurus DPC se Dapil I dan Dapil II Riau. Masing-masing berjumlah 83 DPC dan 82 DPC.

"Harapan saya dengan pelantikan ini memberikan keyakinan yang lebih lagi bagi para pengurus ditingkat kecamatan DPC supaya mereka sudah bisa mulai bekerja," kata HT usai melantik pengurus DPC se-Dapil 2 Riau, Kamis 11 Maret 2016.

Partai yang lahir pada 8 Oktober 2014 ini, sebelumnya telah merampungkan seluruh pengurus tingkat provinsi, kabupaten-kota dan kini tingkat kecamatan. Ke depan setelah pelantikan selesai, Perindo akan melantik hingga ke tingkat ranting.

"Untuk membangun partai yang kuat. kita harus tahu kondisi di setiap daerah. Itulah mengapa kami turun melantik seluruh DPC. Kita harus betul-betul membangun partai politik yang besar dan kokoh," tegasnya.

HT menginstruksikan kepada seluruh kader Perindo untuk membangun organisasi hingga ke tingkat TPS. "Supaya kita dekat dengan rakyat. Semakin tahu permasalahan masyarakat, semakin kita realistis menjalankan program yang menyentuh masyarakat," ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, HT menanamkan visi, misi dan basis perjuangkan partai kepada seluruh kader. Dia menjabarkan kehadiran Partai Perindo untuk tujuan yang spesifik yaitu mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang makmur.

Tujuan itu tertulis dengan jelas dan tegas di dalam UUD 1945. Bahwa tujuan daripada berbangsa dan bernegara adalah menciptakan bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

"Perjuangan Perindo secara konkret mempercepat Indonesia menjadi negara maju," tegas HT.

Dengan menjadi negara maju, negara bisa membantu masyarakat yang kekurangan dengan baik. Seperti pendidikan berkualitas gratis hingga perguruan tinggi, fasilitas kesehatan gratis dan lain sebagainya.

Untuk menjadi negara maju pendapatan per kapita negara minimal sebesar US$ 12.000. Sementara pendapatan per kapita Indonesia berada dikisaran US$ 3.400 .

"Kami baru dari Malaysia beberapa waktu lalu. Bertemu dengan Wakil Perdana Menteri di sana. Mereka tahun 2020 mereka akan masuk menjadi negara maju," ungkapnya.

HT menuturkan, permasalahan yang dihadapi Indonesia adalah distribusi dari pertumbuhan ekonomi tidak baik. "Secara makro Indonesia terbangun cukup baik, tapi secara pemerataan kurang baik," tegasnya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang membuka acara pelantikan Dapil II Riau, dalam pidato singkatnya, dia berharap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dapat mewujudkan cita-cita menjadi partai yang besar dan kuat.

”Tentunya beliau (HT) diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membesarkan Partai Perindo untuk kedepannya,” kata Yopi saat membuka acara pelantikan di Indragiri Hulu.

Ketua DPW Perindo Riau Ahmi Septari mengatakan, bahwa kepengurusan DPW Perindo Riau telah siap mengabdi kepada masyarakat untuk berjuang menuju Indonesia sejahtera.

Selain itu lanjutnya, Perindo Riau siap memenangkan pemilu tahun 2019 mendatang. ”Kita tahu bahwa Indonesia itu dipimpin oleh politik, legislatif dan eksekutif. Itulah mengapa Perindo hadir. Tujuan akhir kita membawa Indonesia menjadi negara makmur,” ucap Ahmi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1173 seconds (0.1#10.140)