alexa snippet

Hari Ketiga Dirawat, Kondisi Habibie Terus Membaik

Hari Ketiga Dirawat, Kondisi Habibie Terus Membaik
Presiden RI ke-3 sekaligus sesepuh Partai Golkar, BJ Habibie jas putih.
A+ A-
JAKARTA - Memasuki hari ketiga masa perawatan, mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie kondisinya kian membaik. Direktur Eksekutif Habibie Center Rahimah Abdulrahim mengatakan, walaupun kondisi Habibie makin membaik namun masih diperlukan istirahat total dan pengunjung yang diperbolehkan hanya keluarga.

“Kabarnya sudah baik, yang pasti masih disuruh istirahat. Istirahat itu yang memang diperlukan bapak, makanya sampai sekarang belum diperbolehkan adanya pengunjung selain keluarga,” kata Rahimah saat mendatangi RSPAD, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Perlu diketahui, pada Jumat lalu Habibie mengalami demam tinggi yang mengharuskannya menjalani rawat inap di Paviliun Kartika, RSPAD karena didiagnosa mengalami infeksi pencernaan.

Sebelumnya Tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto belum bisa memastikan kapan Presiden kedua BJ Habibie boleh pulang. Hingga saat ini BJ Habibie masih perlu menjalani perawatan di RSPAD.

Adrie Subono sebagai keponakan BJ Habibie ketika dikonfirmasi Sindonews mengenai kondisi kesehatan pamannya itu mengatakan, BJ Habibie sering tersenyum meskipun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Bapak walau sakitpun terus tersenyum,” ujar Adrie ketika dikonfirmasi Sindonews, Sabtu 5 Maret 2016.

Pria berprofesi sebagai promotor musik ini mengaku masih setia mendampingi BJ Habibie sejak menjalani perawatan di RSPAD Gatoto Subroto.

“Bapak keadaannya masih dalam pemeriksaan dokter. Kan saya yang antar beliau ke rumah sakit kemarin sore. Saya seharian di rumah sakit dari pagi,” ucapnya.



(maf)
loading gif
Top