alexa snippet

Menhan: Bela Negara Efektif Tangkal Narkoba

Menhan: Bela Negara Efektif Tangkal Narkoba
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meyakini, bahwa program bela negara sangat kompatibel dengan situasi Indonesia saat ini. Bahkan, bisa menangkal narkoba di generasi muda.

"Oh, tentunya peogram bela negara sangat efektif baik itu untuk narkoba maupun terorisme," ujar Ryamizard usai Rapat Kerja (Raker)
bersama dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/2/2016).

Menurut Ryamizard, pelaku teroris hanya bisa membunuh dan menangkap tapi dengan bela negara para genersi muda disadarkan akan kecintaan terhadap Tanah Air dan norma-norma yang ada. Itulah mengapa program bela negara dinilainya sangat efektif.

"Kalau kita enggak menyadarkan, manti engga bisa masuk surga," katanya.

Selain itu, lanjut Ryamizard, diperlukan penanganan yang sesuai untuk orang yang terlibat narkoba ini. Pertama-tama tentunya dilakukan
rehabilitasi agar tidak kembali lagi. Kemudian, dilakukan tindakan tegas sesuai dengan kejahatannya.

"Kalau prajurit melanggar berat itu ada hukumannya," jelasnya. Lebih dari itu, Ryamizard mengaku senang karena sudah banyak sekali
yang mendaftar program bela negara.

Bahkan, dirinya setiap akhir pekan sibuk berkeliling daerah untuk memberikan materi kepada para peserta bela negara ini. "Jumlah pastinya engga tahu, nanti deh detailnya," tandas Ryamizard.

PILIHAN:

Kubu Romi Sikapi Dingin Usulan Islah SDA

Selesaikan Konflik PPP, SDA Usulkan Pembentukan Majelis Islah




(kri)
loading gif
Top