alexametrics

Mengenal Sosok Dubes RI Pertama Penerima Sash of Merit

loading...
Mengenal Sosok Dubes RI Pertama Penerima Sash of Merit
Deddy Saiful Hadi saat menjabat Dubes Ri untuk Qatar (istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Pada 25 Januari 2016, Deddy Saiful Hadi menerima Sash of Merit dari Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani.

Sash of Merit adalah medali penghargaan yang hanya diberikan kepada duta besar yang dianggap berjasa bagi Pemerintah Qatar. Medali diberikan saat Deddy berpamitan dengan Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani.

Tidak semua dubes mendapatkan medali tersebut. Sash of Merit hanya diberikan kepada dubes yang berkinerja tinggi saat menjalankan tugas di Qatar. Menerima Sash of Merit sudah pasti menjadi kebanggaan tesendiri bagi  warga Bogor, Jawa Barat itu.

Deddy memulai karier di Kementerian Luar Negeri pada 1982 sebagai junior diplomat. Lulusan Fakultas Ekonomi Universias Diponegoro itu pertama kali ditempatkan di Kanada sebagai peserta Program Penugasan Pertama untuk Diplomat Yunior di Ottawa pada tahun 1984.

Di sana, dia menjalankan tugas dengan mengikuti kursus bahasa Inggris setengah hari di Carleton University Ottawa. "Kemudian setengah hari sisanya dengan bekerja sebagai internship di berbagai bidang di KBRI Ottawa," kata Deddy dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu 24 Februari 2016.

Deddy mengungkapkan setelah itu dirinya ditugaskan secara penuh sebagai Diplomat Yunior dan diperbolehkan membawa keluarga di Vancouver, BC sampai tahun 1988.

Kemudian Deddy ditempakan di KBRI Bucharest, Romania pada tahun 1991 – 1995. Lalu,  KBRI Kuwait City, Kuwait (1997-2001), selanjutnya di Konsulat Jenderal RI San Francisco, AS (2004-2008).
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top